It's not a shame to be a Jomblo, Be Proud… Be a JOSH !!!

JOMBLO Ga Laku Laku (Emangnya Jualan Sob ?!)

“Aku jomblo,skaligus tak laku2,selalu d tolak sma cewek yg q suka”-keluh sahabat

^___^!
Hadduh mulai dr mana nie mbahasnya,…
Status Jomblo ntu sob bukan sprti JUAL BELI, loe suka ane suka yuk jadian !
Nah,kalo kita nembak orang yg kita suka unt apa??? Pacaran? Pendekatan? Atau mmg serius unt nikah? Kalo unt nikah kok ngebet bgt sampe ditolak sana sini?

Coba introspeksi diri kekurangan apa yg ada pd diri kita hingga kita tiada nilai plus dimata mreka. Cobalh minta yg tbaik pdNya karena dengan getolnya kita nembak sana dan sini kalo toch itu diterima apakah benar niat awal kita? atau itu ternyata sebuah nafsu untuk bisa merasakan nyaman atau hanya sebagai pembuktian bahwa “NIEH GUE DACH LAKU ?” Gubyaakkss!!!

Kayaknya ada yg salah dech sob. Knapa???
Ini bukan masalah laku atau tidak laku, dan bukan masalah suka apa tidak suka atau masalah ditolak bertubi tubi dan tiada tara. Namun dari statement diatas mengisyaratkan bahwa kita yang terlalu ambisius terhadap sesuatu hingga menyamarkan nilai ibadah dalam sebuah hubungan.

Dengan prosentase perempuan lebih banyak dari pria, dan bahkan bisa mencapai 3:1 (mnurut suvey bbrp tahun lalu) seharusnya ini menjadi salah satu indikator bagi kita untuk bisa menjadi berlian diantara hamparan pasir yang berjibun

Maksudnya apa MasBro kok ada belian ama pasir sgala???

Gini lho sob, kalo kita diantara hamparan pasir ya kalo ingin terlihat ya jadilah sosok yang memiliki nilai lebih diantara sebagian besar lainnya yang bisa2 saja. Jadi ga perlu dipusingkan berapapun perbandingan antara pria dan wanita karena hanya sosok yang berkualitas yang akan lebih banyak di idam idamkan untuk bersama sama membangun rumah tangga dan mempertahankan nilai keharmonisan tersebut diantara beragam msalah yg datang

kalo kita tetap stagnan dan terus ga mau memperbaiki diri ya itu pilihan anda. Karena siapapun anda, sebejat apapun kita tentu kita inginkan pasangan hidup kita entar adalah orang yang bisa membimbing kita untuk meraih ridlo Allah melalui indahnya rumah tangga.

Nah kalo konsep perbaikan diri ini ga anda lakukan dari sekarang, dan kalaupun nanti status jomblo anda diangkat dan distempel “HALAL” maka jangan kaget jika biduk rumah tangga yang anda harapkan indah bersama suami/istri ternyata malah seprti NERAKA DUNIA. Yang ada hanyalah pertikaian ceksok yang tiada berkesudahan. Apakah ini yang mau anda wujudkan untuk maghligai rumah tangga anda kelak??? Ouuuwww tentu tidak khan???!!

Kembali ke pokok masalah diatas sob,…
Coba kita tanya pada diri kita masing masing,

“Apakah sudah meluruskan niat ‘menembak’ lawan jenis untuk ibadah yang arti kata lain ‘tembakan anda’ untuk membina rumah tangga yg berlandaskan akidah dan akhlak yang baik sesuai syariat ???”

Kalo cara dan niat awal anda sudah salah, bagaimana mungkin tujuan anda akan benar???

memang sieh sob jodoh Allah yang ngatur, namun ya ga segitunya kale sampe ngobral kesana kesini seolah olah kita ntu ga laku2. (Justru anda sendiri yang memindset otak anda bahwa anda ga laku-ini jadi semacam doa lho sob- makanya hati2 kalo mikir dan ngomong)

Knapa kita merasa ga laku ???
Mungkin karena kita sering ditolak !!!
(kalo ga gitu ya gmn mau tau kalo kita ga laku iya khan??? hehehehe,…)

Knapa kita ‘selalu’ ditolak ???
Mungkin karena kita keseringan nembak seseorang/lain jenis khan???
(Coba kalo ga nembak ya ya bakalan ditolak khan-makanya jangan asal nembak coy-)

Lha trus gimana MasBro ??
Namanya khan usaha?

Iya sob,,…
Doa tanpa usaha itu ga tau diri dan ga ikhtiyar namanya
Usaha tanpa doa itu artinya kita sombong
Nah fokus utama pada saaat kita merasa ‘suka’ dan tertarik terhadap lawan jenis ini kudu ditelaah dan diredam dulu tanpa perlu digembar gemborkan. Mualilah dari pembenahan diri apakah kita sudah pantas bersanding dengan si ‘dia’. Sinergikan dengan kekuatan doa dan berharap “yang terbaik” bahwa itu pilihan Allah, dan kita jangan mendikte Allah atas apa yang kita inginkan makanya minta yang terbaik buka meminta si A atau si B atau si C, D, E F sampe Z mjd suami/istri anda (kok banyak banget mintanya yak!! Hadduhh,.. Gubyaakkss..!!)

Disela sela keresahan kita atas angan angan impian ingin hidup bersama si dia selayaknya di imbangi oleh kesadarn diri bahwa apa yang terlihat saat ini dari sosok dirinya itu masih terbungkus rapi oleh prilaku baiknya diluar. Kita ga tau ada apa dibalik pribadi dia (sisi buruknya) yang tersembunyi maka dari itu sertakan Allah untuk campur tangan dalam masalah yang kita hadapin sob

Kalo perlu selain jadual 5 waktu on time (wah Allah seneng tuch kalo kita absennya tepat waktu ga jadi hamba yg “telat-tan” (bukan teladan lho ya)), apalagi kalo di tambahai tahajud,dhuha, hajat juga puasa. InsyaAllah hati lebih tenang ga ‘kemrungsung’ (meriang-tergesa2) karena yakin pilihan Allah adalah sebaik baiknya pilihan

Sudah banyak contoh bahwa pacaran/hubungan dekat sekian lama (sampe bertahun2) tidak menjamin sampe kepelaminan atau menjamin keharmonisan rumah tangga. dan tidak sedikit pula sahabat teman dan bahkan sodara yang baru kenal 1-2 buan malah tau tau menikah (eeiittt,… ini nikah bukan karena hamil duluan lho ya,…)

Nach, coba benahi doa kita dalam tiap sujud dan cobalah merajuk dan bermesraan dalam tasbih cinta kepadaNYA.

MINTALAH JODOH/PASANGAN HIDUP YANG TERBAIK YANG BISA MEMBIMBING ANDA &KELUARGA MENUJU SYURGA DUNIA YANG MENGGIRING PADA TUJUAN UTAMA YAITU SYURGA SEBENARNYA DALAM KEHIDUPAN SETELAH MATI

Sebenarnya apa yang MasBro coba share dan berbagi dengan sahabat sejatinya pembelajaran untuk diri MasBro pribadi dalam menyelami siapapun yang nantinya menjadi pasangan hidup ini. Karena tiap pribadi adalah karakter “unik & special” yang sangat berbeda jauh dengan kita.

Maka dari itu jangan resah siapa sieh jodoh kita kelak kalo kita mau berusaha dan mencoba mampu unt

“MENCINTAI SOSOK YANG KITA NIKAHIkarena kita GA SELALU BISA MENIKAHI YANG KITA CINTAI”

Jangan umbar dan biarkan lepas kendali rasa sayang dan cinta anda jika itu belum mendapatkan CAP HALAL dari dinas terkait terutama dari hukum agama. Jika label halal itu sudah ada maka dorong rasa sayang itu semakin tinggi dan cobalah berimprovisasi untuk jatuh cinta lagi walaupun anda sudah menikah. LHO KOK???
(kayaknya statement MasBro menyesatkan niech!!! ngajakin selingkuh ya Masbro !!!)

Humssss,….
Emang salahkah kalo kita berimprovisasi dengan rasa kasih sayang &cinta terhadapa pasangan hidup suami/istri dan kita ajak masing pasangan untu jatuh cinta lagi,… lagi…. lagi… dan lagi,…..(berapa banyak??? ratusaaaan!!! ^___*!) Meskipun kalian sudah menikah, emangnya boleh ???

Siapa bilang ga boleh, sini biar masBro jebret karet!!!
Justru itu HARUS dan harus!!
Sekali lagi Harus !

Buat anda jatuh cinta lagi dan lagi terhadap suami/istri anda sendiri (ingat, buka istri/suami orang lain lho ya!).
Apakah itu salah ???

Oke pembahasan ga perlu melebar ya Sob,…
entar disambung lain kali azza masalah jatuh cinta berkali2 ini.

Untuk penutup MasBro tulis doa pengharapan sebagai motivasi anda meminta yang terbaik tanpa harus memaksakan kehendak pada Allah siapa pilihan kita. MasBro yakin anda bisa lebih indah merangkai kata dalam sujud untuk segala haran dan doa yang tertasbih,…

Moga bermanfaat ya Sob,…

PENGHARAPAN,…(dalam peluh jiwa yang terisak,…)

Ya Allah…

Seandainya telah Engkau catatkan dia akan menjadi teman menapaki hidup

Satukanlah hatinya dengan hatiku

Titipkanlah kebahagiaan diantara kami

Agar kemesraan itu abadi untuk meraih syurga dunia akhirat MU

 

Dan ya Allah…

ya Tuhanku yang Maha Mengasihi

Seiringkanlah kami melayari bahtera hidup ini

Ke tepian yang sejahtera dan harmonis penuh belas kasih dan cinta

Tetapi ya Allah…

Seandainya telah Engkau takdirkan……

Dia bukan milikkuBawalah ia jauh dari pandanganku

Tolong luputkanlah ia dari ingatanku

Ambillah kebahagiaan ketika dia ada disisiku

Dan peliharalah aku dari kekecewaan

Aku mohon dengan sangat ya Rabb


Serta ya Allah ya Tuhanku yang Maha Mengerti…

Berikanlah aku kekuatan

Melontar bayangannya jauh ke dada langit

Hilang bersama senja nan merah

Agarku bisa berbahagia walaupun tanpa bersama dengannya

Dan ya Allah yang tercinta…

Gantikanlah yang telah hilang

Tumbuhkanlah kembali yang telah patah

Walaupun tidak sama dengan dirinya….


Ya Allah ya Tuhanku…

Pasrahkanlah aku dengan takdirMu

Sesungguhnya apa yang telah Engkau takdirkan

Adalah yang terbaik buatku

Karena Engkau Maha Mengetahui 

Segala yang terbaik buat hambaMu ini


Ya Allah…

Cukuplah Engkau saja yang menjadi pemeliharaku

Di dunia dan di akhirat

 

Dengarlah rintihan dari hambaMu yang daif ini

Jangan Engkau biarkan aku sendirian

Di dunia ini maupun di akhirat

Menjuruskan aku ke arah kemaksiatan dan kemungkaran

Maka karuniakanlah aku seorang pasangan yang beriman

Supaya aku dan dia dapat membina kesejahteraan hidup

Ke jalan yang Engkau ridhai


Dan karuniakanlah padaku keturunan yang shaleh salehah

sosok mujahid mujahidah pilihan yg tangguh, cerdas, taat dan bijak

yang menjadi amal tiada terputus kedua orang tuanya

 

Aamiin… Ya Allah…

Ya Rabbal ‘Alamin

Salam hangat untuk sobat JOSH (JOmblo Sampai Halal) terkasih
MasBro Kpala PantiJomblo
MasBro Kpala PantiJomblo II
MasBro Kpala PantiJomblo III
Staff KJRI (Kementrian JOmbloSampaiHalal Republik Indonesia)
Share for PANTI JOMBLO sebelum HALAL “MasBro” (Hikmah Kesendirian tanpa Pacaran)
for So JOSH (Sobat JOmbloSampaiHalal)
MIGRANT CARE “MasBro” (Sobat JOSH Peduli BMI)
JOSS (JOmblo Shalih Shalihah)

NB :
Kebijakan Komentar
Kami menyukai umpan balik, tapi mohon berlaku sopan dan tidak melantur topik.
Kami berhak menghapus komentar kotor, Dilarang promosi no HP, No ADD ME, dilarang melecehkan/menghina sahabat dan agama lain, kasar, dan spam (koment sama berulang2) dan sytem memblokir pelanggar berulang

….

One response

  1. Alamul huda

    Mas Broo…

    Syukron,,,

    Kreeen banget,
    kata-kata yang udah lama susah banget untuk diucap..

    30 November 2011 pukul 11:18 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s