It's not a shame to be a Jomblo, Be Proud… Be a JOSH !!!

Kegagalan Cinta Bukanlah Akhir Segalanya

Sobat JOSH (JOmblo Sampai Halal) terkasih,…
Jika memang kegagalan cinta benar benar engkau alami
Kegagalan cinta bukanlah kehancuran
mencintai namun tak bisa menikahi, bukanlah akhir dari segalanya!!!

Oleh karena itu, teruslah berusaha untuk melupakan dirinya
Dan, yang tidak kalah penting, engkau harus berusaha menggali hikmahnyaJangan bermain-main dengan perasaan, karena bisa menjadikn dirimu lemah. Seakan-akan tidak ada yang lebih baik dari dirinya.

Yang terbaik itu tidak selamanya adalah dia yg selama ini engkau kenal.
Yang terbaik itu tidak selamanya dia yang selama ini sering menghantui Istikharahmu. Dan, yang terbaik itu tidak selamanya adalah dia yang selama ini menjadi kawan berjuangmu.

Kepahitan yang engkau alami (ketika dia tdk bersedia bersama2 merajut tali kasih diatas cinta-Nya) sekilas yg tampak adalah kepahitan dan kegetiran semata. Tapi, bila engkau melihatnya dari sudut pandang yang berbeda, engkau pun akan temukan butiran2 hikmah di balik itu semua.

Ketika sang pujaan belum hadir di hadapan, sehingga engkau menyangka Allah tidak memedulikan doa yang kaupanjatkan, maka ketika sudah berhasil mendapatkan, tiada salah dan tiada kata terlambat utk memohon ampunan-Nya. Allah lebih menyukai hamba-Nya yang jujur mengakui kesalahan dirinya daripada hamba-Nya yg berpura2 tdk punya dosa.

So JOSH (Sobat JOmbloSampaiHalal) terkasih yuk introspeksi diri,…
Belajar tulus, ikhlas Lillahi ta’ala atau Dipaksa belajar ikhlas yang pastinya lebih sakit.

Memang ga mudah sob melupakan sosok masa lalu, apalagi kalian sering bersama padahal anda belum menikah, tapi coba sejenaaaaaaak saja anda bayangkan bagaimana sobat kita yang lain harus berjuang dengan perasaan dan hatinya saat dia harus berpisah(bercerai) dengan suami/istrinya karena hal hal tertentu (ga perlu tau masalahnya-itu rahasia diantara mereka), apalagi jika mereka sudah mempunyai momongan, ini bukan hal yang mudah. Selain itu cara pandang masyarakat kita yang masih kolot sering memandang negatif status janda/duda.

Jangan kucilkan mereka dan jangan ambil kesempatan diantara kesepian dan kesendirian mereka. Tolong kita saling menjaga dan menghormatinya
Bagi anda yang masih belum nikah dan ternyata pria/wanita yang selama ini anda harapkan menjadi pasangan hidup, ternyata menikah dengan orang lain. Sekali lagi “IT’S NOT THE END OF THE WORLD Sob,..”Keluar dari kamar dan tempat persembunyian anda, bergaulah dengan orang orang shalih dan majelis majelis majelis dzikir dan doa, temukan ketenangan saat resah dan kegundahan kita mencapai titik puncaknya. Bila mau menangis menagislah namun sisipkan tasbih dan dzikir diantara isak air mata yang menetes.

Kita harus bersyukur kegagalan itu ada sebelum ijab qabul itu diucapkan. Anda harus bersyukur kegagalan itu hadir sebelum buah hati kalian terlahir. Jadi anda tidak mencetak sejarah hidup yang kelam dalam sebuah kenangan. Biarkan Allah mengurai benang kusut masalah kita untuk dikemasNYA dengan cara indah yang kita tidak ketahui.

Ini bukan kata2 indah Sob,…
Ini hanya sebagai penyemangat hidup agar anda tegar dan berusaha memperbaiki diri terlebih dulu, agar anda pantas bersanding dengan pria/wanita shalih shalihah yang tidak mengedepankan masalah nafsu dan duniawi.

Saat ini kita tidak bisa berfikir bagaimana mungkin kita bertahan dalam masa2 sulit begini,…. Namun percayalah sob,… Suatu saat, suatu hari dimasa depan, anda akan mengatakan minimal hal yang sama dan mungkin lebih baik dari ini dan menjadikan rasa pahit sekarang ini sebagai motor penggerak dan kekuatan anda syiar kebaikan dan menajadi energi positif bagi sobat lain agar mereka mampu dan kuat bertahan dan melalui masa masa sulitnya,….

Biarkan kenangan berlalu sob,…
Jika tak mampu dilupakan biarkan hal itu mengendap didalam memori dasar kita,…
Bismillah,…

Yuk kita bangun motivasi energi positif bersama agar menguatkan satu sama lainnya diantara sobat PANTI JOMBLO sebelum HALAL “MasBro” (Hikmah Kesendirian tanpa Pacaran) dam PANTI JOMBLO “MasBro” (High Quality Jomblo) serta kawan kawan di KJRI (Kementrian JOmbloSampaiHalal Republik Indonesia), JOSS (JOmblo Shalih Shalihah), Harmoni Cinta Inspirasi Jiwa, MIGRANT CARE “MasBro” (Sobat JOSH Peduli BMI), Oase Jiwa (Setetes Embun di Padang Pasir) dn sobat facebook lainnya Sob,…

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,…
Semoga Allah selalu menjaga kita dalam setiap nafas dan tasbih kita selama kita berjalan didalam iman dan akidah. InsyaAllah,….

Salam hangat dariku,..
MasBro Kpala PantiJomblo

NB :
Kebijakan Komentar
Kami menyukai umpan balik, tapi mohon berlaku sopan dan tidak melantur topik.
Kami berhak menghapus komentar kotor, Dilarang promosi no HP, No ADD ME, dilarang melecehkan/menghina sahabat dan agama lain, kasar, dan spam (koment sama berulang2) dan sytem memblokir pelanggar berulang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s