It's not a shame to be a Jomblo, Be Proud… Be a JOSH !!!

“Think Out the Box”, Let’s Think BIG,start small and Grow Fast,…

“Kapan ya jodoh ku datang ? Udah bosen nge Jomblo terus nich!! ada yang mau ama aku ga??? “-resah sahabat

So JOSH (Sobat JOmbloSampaiHalal) so hero,…
Mati,Rizki&Jodoh itu misteri, knapa pula kita ribet2 mikirin hak prerogratif Allah ?

Tugas kita ialah,benahi diri mpersiapkn hati rasa&kebijaksanaan diri saat masa itu tiba dgn pendewasaan hati dlm mcari solusi dr stiap msalah yg ada selama kita “brojol” di dunia hingga kini&yg akn datang

Skali lg,ini bukan skedar mlepas ms lajang/penyaluran syahwat namun sbuah pjuangan mbangun rmhtgga unt mgapai ridlo Allah demi syurga khidupn stelah mati (akhirat)

Proses persiapan mbangun rumah tangga memang diawali dari karakter, kepribadian dan akhlak masing pasangan demi terwujudnya sinergi (win-win solution) dalam rumah tangga

Jangan anda berfikir pasangan hidup anda tahu dan mengerti anda seutuhnya Sob,..

Dia (pasangan hidp-suami/istri) bukanlah paranormal yg seolah tau segalanya yg ada dibenak anda. Mulai dari sekarang belajarlah komunikasi secara sehat, komunikasi 2 arah secara lisan yang bisa dimulai dari bagaimana anda menhadapi berbagai macam karakter teman dan sahabat juga bagaimana anda bersikap terhadap orang tua. Karena secara disadari atau tidak, cara anda bersikap terhadap lingkungan itu mempunyai andil besar dalam membaangun pondasi bersama suami/istri anda kelak.

Coba anda bayangkan Sob,….
Kita azza yang mulai lahir dan gede kayak gini bersamaa orang tua atau orang2 yang mengasuh kita (saling tahu karakter masing2) saja sering terjadi pertikaian dan masalah yang kadang ga bisa dibilang simple. Apapaun itu masalahnya, kita tetap berada dalam lingkungan tersebut (keluarga) karena ada kekuatan dan energi tali bathin yg kuat diantara kalian.

Pertanyaannya,….
Jika nanti dalam membangun rumah tangga kita dihadapkan dengan berbagai masalah yang ga kecil dan kadang diuji Allah denga hadirnya pihak ke 3 apakah kita mau dan mampu bertahan dalam rumah tangga tersebut ???

Karena, mau tidak mau dan sadar tidak sadar, dengan kehidupan yang monoton tanpa adanya saling menumbuhkan kembali rasa sayang diantara suami/istri dalam kondisi tertentu bisa mencapai titik jemu. Kok bisa ???
Ya logikanya gini sob, kalo kita terbiasa makan ayam goreng setiap hari kadang kita ingin hal lain seperti makan tempe atau tahu. Iya apa iya ???

Nah disinilah kita dituntut secara cerdas,keras, dan tuntas menjaga dan merawat rasa yang awalnya indah untuk tetap harmonis. Dan jujur ini memang kudu di imbangi kedua belah pihak. Kuncinya ialah diantara masing masing kita kudu berfikir positif dan kurangi setengah hak dan ego kita untuk lebih mengedepankan yang namanya kewajiban.

Ingat sob, anda punya hak dicintai, dan dia pun sama,…
Anda punya hak untuk diperhatikan dan iapun sama. Jadi cobalah setiap melakukan apapun sedikit bertfikir dahulu bagaimana jika anda dalam posisi pasangan anda ???

Pokoknya jangan bermain dengan “Kotak Pemikiran” anda saja, buka mata dan hati serta cobalah bersosialisasi secara sehat dan bijak dengan mendekat kepada orang orang yang banyak memberikan hikmah positif dalam kehidupan anda mulai dari sekarang. Ingat Sob,… MasBro maksudkan disini bukan hanya guru spiritual (ustad/kyai/murabi/guru) tapi sahabat,teman yang slalu berani berkata yang sebenarnya dan mau menegur kita jika salah !!! Boleh saja masukan datang dari sana dan sini namun keputusannya ada ditangan anda untuk menentukan jalan anda sendiri. Lets “Think Out The BOX”. Buka pola fikir anda jangan ngumpet dibalik tempurung kelapa kayak kodok takut dengan luasnya dunia.

Nah,…
Sekarang bagi sobat JOSH yang masih single kalo masih bertanya kapan saya menikah saja tanpa mempersiapkan diri dari sekarang dengan belajar dari masalah hidup sepahit apapaun itu saat ini berarti anda tidak belajar apa yang kita bahas diatas.

Anda pasti ingin sosok pendamping hidup kita nantinya adalah sosok yang bijak, taat dan penuh kasih sayang serta perhatian dan mampu menjadi sosok yang dewasa. Dan itu bisa dimulai dari diri kita sendiri, minimal kita bisa menularklannya pada pasangan hidup kita kelak untuk lebih arif dalam menjaga kestabilan emosional dan perasaan.

Silahkan Sobat JOmbloSampaiHalal mengambil jalan mana anda dalam menjemput kekasih halal kalian, entah dengan prinsip dan aturan gama atau dengan cara2 yang bathil penuh kemaksiatan ??? Karena itu hidup anda dan itu pilihan anda.

MasBro dan sobat JOSH lain disini hanya ingin berbagi saling menguatkan serta belajar, bukaan untuk siapa2 melainkan untuk diri kita masing2.

Yuk mulai dr sekarang kita “reduce” (mengurangi) sifat ‘childist’ kita untuk bisa lebih memaknai hidup dan bisa Lillahi ta’ala dalam setiap langkah yang kita ambil semata2 untuk beribadah dan menggapai ridlo NYA.

Luruskan niat dan bulatkan tekad
Think BIG, start small Grow Fast,……..

Bismillah,…

Salam hangat dr Masbro Kpala PantiJomblo
staff KJRI (Kementrian JOmbloSampaiHalal Republik Indonesia)
Semoga Allah meridloi setiap niat baik dan tulus kita semua. Aamiin

Share for
PANTI JOMBLO sebelum HALAL “MasBro” (Hikmah Kesendirian tanpa Pacaran)
JOSH (JOmblo Sampai Halal)
JOSS (JOmblo Shalih Shalihah)
DOMPET DHU’AFA JOSH (Sobat JOmbloSampaiHalal Berbagi Kasih)
MIGRANT CARE “MasBro” (Sobat JOSH Peduli BMI)

2 responses

  1. Tenang aja. Semua manusia diciptakan berpasang-pasangan. Jodoh memang misteri. Tidak bisa dikejar-kejar atau pun ditunggu dengan berdiam diri. Meskipun misteri karena itu hak prerogatif ALloh SWT, usaha harus tetap ding.
    Semoga para Josh tidak menjadi jodi (jomblo abadi)…😀
    🙂 Salam,

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com
    http://piguranyapakuban.deviantart.com

    16 September 2011 pukul 7:29 pm

  2. Sbar y ,,,,,

    28 Juni 2013 pukul 4:06 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s